Hindari Berhubungan Seks Saat Anda atau Pasangan Merasakan Gejala Covid-19

Redaksi | 27 Juli 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bisakah Covid-19 menular lewat hubungan seksual? Dikutip dari laman avert.org, Covid-19 bukanlah infeksi menular seksual (IMS), namun dapat ditularkan melalui kontak erat saat berhubungan seks atau berhubungan intim dengan seseorang.

Di beberapa tempat, orang disarankan untuk menghindari hubungan seks dengan orang yang tidak tinggal bersama mereka (bukan pasangan tetap) untuk menghindari penularan virus.

Berhubungan seks dengan pasangan tetap Anda tentu saja boleh-boleh saja, selama Anda tidak memiliki gejala Covid-19. Tapi bagaimana kalau Anda atau pasangan merasakan ada gelaja Covid-19?

Jika Anda atau pasangan memiliki gejala Covid-19, sebaiknya jaga jarak dan hindari berhubungan seks selama 14 hari. Setelah semua baik-baik saja, Anda dan pasangan bisa kembali meneruskan aktivitas ini.

Anda juga pasti sudah tahu ada banyak cara lain untuk mendapatkan kenikmatan seksual, atau merasakan keintiman dengan pasangan, tanpa bersentuhan secara fisik – seperti masturbasi, menggunakan mainan seks, dan telepon seks atau webcam.

Jika Anda nekad ingin melakukan berhubungan seks dengan seseorang yang bukan pasangan tetap selama pandemi Covid-19, Anda harus mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi risiko penularan. Setelah tahu bagaimana virus Covid-19 menular, mestinya Anda tahu apa yang diharuskan dilakukan. Tapi pencegahan terbaik tentu saja tidak melakukan hubungan seks dengan orang yang bukan pasangan tetap Anda.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait